Posted by Unknown - -

Dalam memulai bisnis kita harus tau bagaimana cara mendapatkan banyak pelanggan. bukan hanya dari lokasi yang strategis yang menentukan lancarnya bisnis kita juga harus dapat menarik minat pembeli atau pelanggan kita untuk mampir ketempat usaha kita. Banyak pengusaha menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan pelanggan pada awal dia mulai bisnisnya. Sebagai contoh banyak pengusaha yang memulai bisnisnya dengan memberikan diskon besar dalam menarik perhatian konsumen. Langsung saja saya berikan beberapa tips menarik pelanggan :



1.      Berikan diskon ataupun hadiah


Pada kenyataannya banyak konsumen yang menyukai diskon ataupun hadiah yang menarik. Kita juga dapat memberikan hadiah jika konsumen memenuhi syarat yang kita tentukan, contoh jika berbelanja lebih dari Rp 50.000 akan mendapatkan kupon hadiah untuk memenagkan 1 buah unit sepeda motor. Memberi hadiah maupun diskon akan memberikan prospek besar pada usaha kita. Pelanggan dapat mengenal dan mempromosikan kepada orang lain  tentang usaha baru kita secara gratis.

2. Membuat Iklan yang menarik atau menyebarkan brosur bisnis kita
Untuk menambah daya juang persaingan kita juga dapat memebuat brosur atau iklan yang menarik. Kemudian menyebarluaskan kepada konsumen. Cara ini juga banyak dipakai oleh pengusaha lama maupun baru.

3. Beriakan sesuatu yang Unik ataupun yang berbeda
Dalam memberikan kenyamanan terhadap konsumen kita dapat meberikan suasana yang unik ataupun pelayanan yang super terhadap mereka. Banyak ide – ide kreatif pengusaha yang membuat banyak orang penasaran terhadap bisnisnya dan pada akhirnya mereka ankan mencoba berkunjung.

Mungkin itu saja yang saya dapat berikan dari pengamatan sehari – hari dalam pengusaha yang sedang memulai bisnisnya. Semoga bermanfaat.
  

Post a Comment